• 1
  • 4

..:: SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMA NEGERI 1 SUKODONO ::.. | Selamat Datang Peserta Didik Baru Kelas 10 - Selamat Bergabung di SMA Negeri 1 Sukodono "MANTAP"

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMAN 1 SUKODONO

NPSN : 20313031

Jl. Raya Sukodono - Tanon KM.01, Kec. Sukodono, Kab. Sragen, Jawa Tengah


info@sma1sukodono.sch.id

TLP : 0822 4353 0101


          

Banner

Jajak Pendapat

Ekstrakurikuler yang menjadi pilihanku di Sekolah ini adalah ?
Sepakbola/Futsal
Basket
Voli
Teater
Rohis
PMR
Badminton
Tenis
Pecinta Alam
Pramuka
  Lihat

Statistik


Total Hits : 1025550
Pengunjung : 298383
Hari ini : 33
Hits hari ini : 92
Member Online : 0
IP : 35.153.39.7
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • iL7C (Alumni)
    2014-01-13 15:08:42

    jejaring sosial khusus Keluarga SMA NEGERI SUKODONO >HEBAT< Tapi sayang belum gabung semua masih sepi>>>>>>>> harus ...
  • iL7C (Alumni)
    2014-01-13 14:50:55

    1|2
  • iL7C (Alumni)
    2014-01-13 14:49:59

    1|1
  • HARTONO SAKTI (Alumni)
    2013-09-26 21:29:00

    assalamu'alaykum teman..

Lewat E-Voting, Bella dan Sofia Sah Pimpin OSIS SMA Negeri 1 Sukodono




Dalam rangka memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis, maka SMA Negeri 1 Sukodono pada Selasa (20/10/2020) kembali melakukan pemilihan ketua OSIS periode 2020/2021. Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pemilihan dilakukan menggunakan sistem daring (online) melalui website aplikasi E-Voting Pilketos SMA Negeri 1 Sukodono yang bisa di akses melalui HP/Smartphone, Laptop dan dimanapun selama terjangkau dengan Internet.

Mengambil tagline “Edukasi Demokrasi di Tengah Pandemi”, pemilihan ketua osis kali ini diikuti oleh dua pasangan calon (paslon) yaitu : 1) Harun Arrosid Wahyu & Mella Juntriana, 2) Lutficia Salsa Bella & Sofia Maulida. Kedua paslon tersebut telah melewati beberapa tahapan seleksi sebelum akhirnya ditetapkan sebagai pasangan calon.

Keduanya juga telah melewati tahap wawancara, pemaparan visi dan misi, serta beberapa uji kelayakan lainnya termasuk pemaparan program kerja yang hendak dilakukan satu tahun ke depan. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan ketua OSIS yang kompeten serta mampu membawa nama baik sekolah dengan moto “Totallity Is The Key To Quality” ini.

Dibuka selama 24 jam dari pukul 00.00 WIB sampai 24.00 WIB, antusias siswa dalam memilih ketua OSIS terbilang tinggi. Dari 768 siswa, 78,92% sudah menggunakan hak pilihnya. Setelah ditutup pada pukul 24.00 WIB, hasil pemilihan juga sudah dapat diketahui. Keluar sebagai ketua dan wakil ketua OSIS terpilih SMA Negeri 1 Sukodono adalah pasangan no urut 2 yaitu Lutficia Salsa Bella & Sofia Maulida.

Pasangan dengan tagline “Being Smart with A Great Character” tersebut berhasil mengumpulkan 70,8% suara pemilih. Sedangkan paslon no urut 1 dengan perolehan suara 29,2% suara. Dengan demikian, Bella dan Sofia dipastikan akan menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA Negeri 1 Sukodono periode 2020/2021.

Bella dan Sofia sendiri dalam keterangannya mengaku sangat berterima kasih kepada seluruh siswa SMA Negeri 1 Sukodono yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka berdua. Mereka berjanji akan menjalankan amanah ini dengan baik dan membawa nama baik sekolah untuk lebih dikenal lagi karena prestasi.

Keduanya juga berharap kerjasama dari seluruh pihak agar nantinya dapat menjalankan kepemimpinan di OSIS. Selain itu, mereka juga berharap nantinya anggota-anggota osis dalam kabinet mereka dapat memberikan konstribusi nyata demi kemajuan bersama.

“Kami di sini tidak dapat berjalan hanya dengan kaki kami saja, kami tetap sangat membutuhkan bantuan dari seluruh pihak,” pungkas keduanya.

Tidak lantas berkecil hati, kedua pasangan calon yang tidak terpilih pun mengucapkan rasa terima kasih. Paslon nomor urut 2, Harun & Mella menyatakan siap untuk terus berkontribusi demi kemajuan sekolah. Menurut keduanya, ini bukan kekalahan namun awal untuk dapat memberikan yang lebih baik lagi untuk ke depannya.

Ditemui secara terpisah, Pembina OSIS SMA Negeri 1 Sukodono, Bu Inung Rastri mengatakan bahwa pemilihan kali ini memang istimewa. Sistem pemilihan E-Voting yang diberlakukan merupakan hal yang baru dan pertama kali dilakukan di SMA Negeri 1 Sukodono.

Inung juga berpendapat bahwa pemilihan kali ini sudah berlangsung dengan sangat demokratis. Hal ini dikarenakan setiap paslon sudah berkampanye serta mensosialisasikan program yang akan mereka lakukan jika terpilih. Dari sinilah siswa-siswi yang lain dapat menimbang serta memilih mana yang terbaik. Selain itu, beliau juga mengucapkan selamat kepada pasangan terpilih Bella dan Sofia.

“Saya harap nantinya Bella dan Sofia dapat membawa OSIS SMA Negeri 1 Sukodono untuk lebih berprestasi, baik ditingkat provinsi maupun nasional,” ungkapnya.

Senada dengan Bu Inung, wakil kepala SMA Negeri 1 Sukodono bidang kesiswaan, Muh. Khuzaini, M.Pd.I juga mengatakan bahwa tahun ini berbeda dan benar-benar istimewa. Hal ini disebabkan pandemi yang masih belum berakhir sehingga pemilihan ketua OSIS tahun ini juga harus disesuaikan dengan kondisi dan situasi terkini. Namun demikian, Khuzaini mengatakan bahwa ia sangat bersyukur pemilihan dapat berlangsung lancar.

“Syukur Alhamdulillah, pemilihan ketua OSIS SMA Negeri 1 Sukodono pada tahun ini dapat berjalan baik dan lancar, walaupun terdapat beberapa catatan dan kendala dalam pelaksanaanya,” ucap Khuzaini.

Kendala yang dimaksud disini menurut beliau adalah penentuan sistem pemilihan sebelum akhirnya dipilih sistem E-voting ini. Kekhawatiran diawal terkait partisipasi pemililih akhirnya tidak terjadi. Beliau mengaku senang karena awalnya diperkirakan partisipasi tidak mencapai angka 50%, namun hari ini ternyata sudah diatas 75%. Ares juga berharap ketua dan wakil ketua OSIS terpilih untuk tetap bersemangat. Selain itu ia juga berharap nantinya yang terpilih ini dapat terus berinovasi, meningkatkan kretivitas, serta terus berpikiran maju. Karena menurut beliau, selama menjabat paslon terpilih harus dapat memberikan gerakan perubahan agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk pasangan terpilih, mari berkarya, mari berinovasi, mari berkreativitas, untuk kemajuan OSIS SMA Negeri 1 Sukodono,” pungkasnya.

Apresiasi dan ucapan selamat juga diucapkan oleh PLT kepala SMA Negeri 1 Sukodono, Drs. Suparno, M.Eng. Beliau berharap ketua dan wakil ketua OSIS terpilih dapat menjadi motor penggerak dan memberikan ide serta aksi yang nyata demi kemajuan sekolah.

“Saya ucapkan selamat bagi paslon terpilih, Bella dan Sofia. Saya harap kedepannya dapat membawa sekolah kita lebih maju lagi,” ungkapnya.

Selain itu, beliau juga mengucapkan apresiasi kepada paslon yang belum terpilih. Menurut beliau mereka adalah orang-orang pemberani dan sudah memiliki bakat memimpin. “Tidak mudah untuk dapat mencalonkan diri dan terpilih menjadi pasangan calon. Saya sangat mengapresiasi mereka, walaupun belum terpilih tapi saya harap mereka tetap dapat membantu serta berkontribusi untuk kemajuan sekolah,” ujar Suparno.

Proses panjang pemilihan ketua OSIS yang telah dilaksanakan menurut bapak kepala merupakan pembelajaran tentang demokrasi itu sendiri. “Saya rasa dengan adanya pemilihan ini, kita dapat memberikan wawasan tentang praktek demokrasi itu sendiri,” ungkapnya.

Beliau juga berpendapat bahwa nantinya dengan adanya kegiatan ini, siswa diharapkan telah mampu mengikuti proses demokrasi ketika telah kembali ke masyakarat. Hal ini sesuai dengan tuntutan pendidikan saat ini yaitu menghasilkan peserta didik yang mampu bersaing serta dapat diterima serta beradaptasi di kalangan masyarakat.

Drs. Suparno juga berpesan kepada paslon terpilih untuk tetap bersemangat dan memberikan contoh yang baik nantinya.

“Sejarah baru selama 30 Tahun berdirinya SMA Negeri 1 Sukodono pemilihan ketua OSIS dilakukan secara E-Voting. Oleh sebab itu, saya harap terpilihnya Bella dan Sofia ini dapat diikuti pula dengan keberhasilan mereka dalam memimpin serta menciptakan sejarah baru,” ucap Drs. Suparno, M.Eng.

Selain itu beliau juga mengingatkan kepada paslon terpilih untuk segera membentuk kabinet secepatnya agar dapat segera bekerja.

“Secepatnya saya minta mereka untuk membentuk kepengurusan serta saya ingatkan juga untuk selalu berkonsultasi dan berkoordinasi dalam setiap kegiatan,” pungkasnya. [pf]



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas